Show simple item record

dc.contributor.advisorSasongko
dc.contributor.advisorWahjuni, Sri
dc.contributor.authorYusmaniasri, Risma Nike
dc.date.accessioned2015-12-05T01:46:00Z
dc.date.available2015-12-05T01:46:00Z
dc.date.issued2015-12-05
dc.identifier.nim110910202051
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66576
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Jember”. Salah satu masalah yang ada dalam prusahan tersebut adalah masalah dari manajemen sumber daya manusia. PT. Bank Muamalat Indonesia belum melakukan pengembangan karyawan secara optimal. Salah satu bentuk kurangnya pengembangan karyawan pada PT. Bank Muamalat Indonesia adalah kurangnya pelatihan mengenai kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual (ESQ). Pelatihan ESQ yang selama ini dilakukan adalah setiap dua tahun sekali dan belum dilakukan secara berkelanjutan. Pelatihan ESQ hanya dilakukan atas perintah dari kantor pusat PT. Bank Muamalat Indonesia. Masalah tersebut berdampak pada PT. Bank Muamalat Indonesia cabang Jember belum melaksanakan pengembangan ESQ secara berkelanjutan pula. Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan bahwa PT. Bank Muamalat Indonesia cabang Jember memerlukan pengembangan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual untuk mendukung kinerja karyawan yang baik. Kinerja karyawan yang baik dapat membantu perusahaan untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan. Sumber daya manusia di PT. Bank Muamalat Indonesia berusaha selalu meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan bagi para konsumennya. karyawan harus memiliki manajemen yang baik untuk bertugas memberi pelayanan yang baik bagi para nasabah. Karyawan yang harus melayani nasabah dengan baik maka, karyawan tersebut dituntut untuk bersikap profesional. Seorang karyawan yang memiliki kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual yang baik maka dapat menghadapi situasi yang dapat menimbulkan konflik, dalam ix hal ini tidak dapat diatasi oleh karyawan yang hanya memiliki kecerdasan intelektual saja. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh kecerdasan emosional (X1) dan kecerdasan spiritual (X2) secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan (Y) pada PT. Bank Muamalat Indonesia cabang Jember. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian kuantitatif, dimana statistik yang digunakan untuk menganalisis data sampel dan hasilnya akan digeneralisasikan untuk populasi dimana sampel siambil. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Bank Muamalat Indonesia cabang Jember sebanyak 42 orang. Alat analisis yang digunakan regresi linear berganda. Hasil pengujian koefisien analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa; 1) Kecerdasan emosional (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) PT Bank Muamalat Indonesia cabang Jember; 2) Kecerdasan spiritual (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) PT Bank Muamalat Indonesia cabang Jember; 3) Kecerdasan emosional (X1) dan kecerdasan spiritual (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) PT Bank Muamalat Indonesia cabang Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.subjectKecerdasan Spiritualen_US
dc.subjectKinerja Karyawanen_US
dc.titlePengaruh Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record