• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KUALITAS PELAYANAN KITCHEN BANQUET DALAM MENJAMU TAMU ROMBONGAN DI HOTEL SAHID SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Novita Kristiana - 100903102008_1.pdf (42.86Kb)
    Date
    2013-12-09
    Author
    Novita Kristiana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Food and beverage department merupakan suatu department yang mengurus tentang makan dan minum dalam usaha perhotelan. Hotel yang memiliki restoran dan ruang pertemuan seperti hotel Sahid Surabaya, food and beverage department tidak hanya melayani tamu yang menginap di hotel tersebut namun juga tamu yang datang untuk melaksanakan acara di Hotel ini. Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di hotel Sahid Surabaya pada tanggal 11 Februari-20 April 2013 bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kitchen banquet dalam menjamu tamu rombonan di hotel Sahid Surabaya. Tugas dalam melayani tamu rombongan yang menginap dan tidak menginap di hotel Sahid Surabaya merupakan tanggung jawab dari food and beverage department. Hotel Sahid Surabaya membagi food and beverage department dalam dua bagian food and beverage service dan food and beverage product. Produk dibagi menjadi dua tempat yaitu main kitchen dan banquet kitchen. Dua tempat tersebut memiliki tugas yang berbeda namun, tetap dalam satu lingkup kerja. Main kitchen bertugas melayani pesanan bagi tamu yang tidak rombongan. Banquet kitchen bertugas melayani tamu rombongan yang mengadakan acara di hotel Sahid Surabaya. Hasil yang diperoleh langsung dari praktek kerja nyata ini adalah mengetahui bagaimana tatanan kerja pada kitchen banquet yang dilakukan oleh beberapa chef yang bertugas. Mengetahui seperti apa proses pembuatan suatu makanan serta cara menyajikan agar bisa menarik dan menggugah selera makan dari tamu. Kitchen banquet bisa dikatakan mempunyai kualitas yang baik karena beberapa prosedur yang telah dilaksanakan dan ditetapkan pada kitchen banquet ini memang sudah sesuai standart yang ditetapkan oleh para ahli. Predikat baik untuk kualitas yang dihasilkan oleh hotel Sahid Surabaya khususnya untuk food and beverage department. Mulai dari prosedur kerja, kebersihan tempat kerja, bahan yang digunakan, alat-alat yang dipakai, prosedur pembuatan makanan hingga penyajiannya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6653
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository