Show simple item record

dc.contributor.authorRUWAIDA
dc.date.accessioned2013-12-09T04:09:38Z
dc.date.available2013-12-09T04:09:38Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM080210274001
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6637
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus. Dalam setiap siklus meliputi tahapan : perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas VI Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara dan tes tertulis. Hasil penelitian pada siklus 1 setelah menerapan metode problem solving pembelajaran menjadi efektif, akan tetapi belum memuaskan, begitu juga hasil belajar siswa rata-rata persentase meningkat 84% dari pembelajaran sebelumnya. Pada siklus 2 pembelajaran menjadi lebih efektif dan memuaskan. Hampir seluruh siswa terampil dalam memahami dan menyelesaikan soal cerita tentang skala, ini dibuktikan dengan kenaikan persentase nilai rata-rata yaitu 96 %. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan metode problem solving dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penerapan metode problem solving dapat menciptakan pembelajaran yang aktif dan merangsang siswa untuk mengungkapkan ide-ide perencanaan dan pelaksanaan rencana dalam menyelesaikan soal cerita.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210274001;
dc.subjectHasil Belajar, Soal Cerita, Metode Problem Solvingen_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA TENTANG PERBANDINGAN DAN SKALA DENGAN METODE PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS VI SDN 1 SUMBERTENGAH KECAMATAN BUNGATAN KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record