• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH VARIABEL ENDORSER SEBAGAI MODEL IKLAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK INDOMIE MELALUI BRAND IMAGE PADA PEMIRSA TELEVISI DI WILAYAH PERKOTAAN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Erseliya Anam Ayu Umami - 110810201024.pdf (2.878Mb)
    Date
    2015-12-03
    Author
    UMAMI, ERSELIYA ANAM AYU
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Pengaruh Variabel Endorser Sebagai Model Iklan Terhadap Minat Pembelian Produk Indomie melalui Brand Image Pada Pemirsa Televisi di Wilayah Perkotaan Jember”. Penggunaan selebriti sebagai pendukung suatu produk memiliki daya tarik tersendiri. Seorang selebriti harus mampu memberikan citra dan ciri khas kepada produk yang diiklankannya karena setiap produk yang diiklankan oleh seorang selebriti memberikan dampak yang besar baik kepada konsumen maupun perusahaan produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel endorser sebagai model iklan produk Indomie terhadap minat pembelian produk Indomie melalui brand image sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pemirsa televisi yang berada diwilayah perkotaan Jember yang terdiri dari 3 kecamatan yakni Sumbersari, Patrang dan Kaliwates . Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 130 orang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 5 variabel . Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Keahlian, kepercayaan dan daya tarik berpengaruh signifikan terhadap brand image produk Indomie pada pemirsa televisi di Jember; 2) Keahlian, kepercayaan dan daya tarik berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk Indomie pada pemirsa televisi di Jember dan; 3) Brand image berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk Indomie pada pemirsa televisi di Jember kepercayaan dan daya tarik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66152
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12473]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository