Show simple item record

dc.contributor.advisorSampeadi
dc.contributor.authorLestari, Diah Puji
dc.date.accessioned2015-12-03T03:05:48Z
dc.date.available2015-12-03T03:05:48Z
dc.date.issued2015-12-03
dc.identifier.nim120803102013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66070
dc.description.abstractBerdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata (PKN) yang telah dilaksanakan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember dan dapat diambil kesimpulan bahwa pelaksanaan aministrasi anggaran belanja rutin (bulanan) adalah sebagai berikut: 1. Bendahara Pengeluaran menganggarkan kebutuhan anggaran, anggaran diajukan melaui dokumen-dokumen yang dibuat. Adapun dokumen-dokemen tersebut diantaranya SPP (Surat Permintaan Pembayaran), dan SPM (Surat Perintah Membayar), kemudian diajukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jember. 2. Balasan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jember berupa SP2D atau Surat perintah pencairan dana. SP2D akan digunakan untuk pencairan dana di Kas Umum Daerah 3. Dana yang telah diterima oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember akan digunakan untuk keperluan belanja Dinas Kepependudukan sesuai dengan pengajuan SPP 4. Setiap belanja yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember haruslah disertai bukti pembayaran 5. Bukti pembayaran belanja akan dibuat SPJ (Surat Pertanggungjawaban) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember yang dikirim kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jember sebagai bentuk pertanggungjawaban.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectADMINISTRASI ANGGARAN BELANJA RUTINen_US
dc.subjectDINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPILen_US
dc.titlePELAKSANAAN ADMINISTRASI ANGGARAN BELANJA RUTIN (BULANAN) PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record