dc.description.abstract | Praktek Kerja Nyata (PKN) pada PT. Telkom Indonesia Tbk. Witel Jember,
memberi pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana melakukan kegiatan
pelayanan terhadap pelanggan secara langsung. Dengan diadakannya Praktek
Kerja Nyata yang berhubungan dengan kegiatan pelayanan pengguna WIFI.ID
CORNER di PT. Telkom Indonesia Tbk. Witel Jember ini, maka dapat diambil
kesimpulan sebagai berikut :
1. Pelayanan yang di lakukan PT. Telkom Indonesia Tbk Kabupaten Jember
terhadap pengguna WIFI.ID CORNER meliputi : penyediaan tempat yang
nyaman, melakukan sosialisasi, melayani pembelian spincard dan
melayani komplain dari para pengguna.
2. Menyediakan Tempat yang Nyaman untuk Pelanggan mengakses Internet
di WIFI.ID CORNER. Tempat yang nyaman dan fasilitas yang lengkap
akan sangat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, jika pelanggan
loyal maka mereka akan dating terus menerus untuk mengakses internet di
WIFI.ID CORNER.
3. Melakukan Sosialisasi Cara Akses Internet dengan menggunakan Spincard
dan SMS. Cara mengakses layanan Internet di WIFI.ID CORNER dapat
dilakukan dengan menggunakan Spincard yang dapat dibeli di konter yang
ada di WIFI.ID CORNER dan mengaksesnya menggunakan blackberry,
iOS Iphone atau Ipad, android, windows dan untuk pelanggan Telkomsel
cukup dengan mengetik SMS Ketik NET <spasi> 5000 kirim 8108.
4. Melayani Pembelian Spincard. Spincard yang merupakan cara paling
mudah untuk mengakses Internet di WIFI.ID CORNER sangat dicari
keberadaannya oleh setiap pelanggan yang ada di WIFI.ID CORNER, oleh
karena itu disetiap WIFI.ID CORNER pastilah akan ada petugas yang
menjual Spincard yang merupakan salah satu pendapatan dari WIFI.ID
CORNER.
5. Melayani Komplain dari Pengguna WIFI.ID CORNER. Kegiatan
pelayanan di WIFI.ID CORNER ini merupakan pelayanan yang langsung
berhadapan dengan pelanggan, maka petugas haruslah siap menerima
semua komplain yang diajukan oleh pelanggan dengan sepenuh hati. | en_US |