PELAKSANAAN ADMINISTRASI CUTI PEGAWAI PADA KANTOR UPT DINAS PENDAPATAN PROPINSI JAWA TIMUR JEMBER”
Abstract
Pada era globalisasi ini dan semakin berkembangnya dunia usaha suatu
perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi maupun jasa tidak akan luput
dari peranan para pegawai atau tenaga kerja yang merupakan salah satu faktor
utama dan sangat berpengaruh penting bagi kelancaran kegiatan perusahaan
dalam mencapai tujuannya. Untuk mencapai tujuan tersebut maka diperlukan
suatu perencanaan kegiatan perusahaan yang terdiri dari pengorganisasian,
penyusunan pengarahan dan pengawasan. Tanpa adanya fungsi-fungsi tersebut
perusahaan akan sulit untuk mencapai tujuannya dan suatu perusahaan dikatakan
sukses dalam pengorganisasiannya apabila perusahaan tersebut memiliki tenaga
kerja yang handal dan ahli dalam bidangnya. Dengan adanya tenaga kerja yang
terampil dan cukup memadai tersebut maka mekanisme kegiatan perusahaan akan
mudah tercapai apabila terkoordinasi dengan baik