PELAKSANAAN PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK JASA ASURANSI DI PT.ASURANSI RAMAYANA Tbk JEMBER
Abstract
Kebutuhan akan jasa asuransi pada jaman sekarang ini makin dirasakan baik oleh
perorangan maupun dunia usaha di Indonesia. Asuransi merupakan sarana finansial dalam
tata kehidupan rumah tangga, mengadapi resiko atas harta benda yang dimiliki.
Dengan mulai membaiknya iklim dan minat masyarakat dalam bidang asuransi
mengakibatkan tingkat persaingan di dunia asuransi menjadi sangat ketat. Keahlian
mempromosikan produk jasa merupakan salah satu senjata bagi perusahaan asuransi untuk
menghadapi persaingan pasar. Pada dasarnya pemasaran dalam bidang promosi produk jasa
adalah mencari kecocokan antara kemampuan internal perusahaan asuransi dengan peluang
eksternal yanga ada di pasar. Mencari kecocokan ini merupakan tanggung jawab dari bagian
pemasaran untuk menerapkan cara untuk memasarkan yang sesuai dengan produk yang
dihasilkan dan sesuai dengan segmen pasar yang ingin dituju oleh produk yang diluncurkan