• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Pasta Gigi Pepsodent di Wilayah Perkotaan Jember

    Thumbnail
    View/Open
    110810201100Syahrial Umar Dany sks.pdf (3.327Mb)
    Date
    2015-12-01
    Author
    Dany, Syahrial Umar
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan yang semakin ketat di era sekarang hampir dalam setiap dunia usaha dan perkembangan teknologi yang berkembang begitu cepatnya, membuat persaingan menjadi semakin sulit dan membuat konsumen menjadi lebih sensitiv terhadap apa yang diberikan oleh suatu produk dikarenakan mudahnya penyerapan dan penggalian informasi. hal ini menuntut setiap perusahaan untuk selalu meningkatkan kinerja suatu produknya jika tidak ingin konsumen berpindah pada produk pesaing. Terutama berkaitan dengan kualitas produk yang merupakan aspek utama yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam mengkonsumsi produk. Kualitas produk yang dirasakan konsumen akan menentukan persepsi konsumen terhadap kinerja produk. Kepuasan konsumen akan didapatkan apabila apa yang konsumen dapatkan dari suatu produk tersebut melebihi apa yang diharapkannya, maka konsumen tersebut akan merasa puas, selanjutnya jika konsumen telah merasa puas, maka kemungkinan konsumen menjadi loyal akan terbuka lebar. Jika loyalitas telah didapatkan, maka keberlangsungan hidup perusahaan kedepan akan semakin terjamin. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pasta gigi Pepsodent di wilayah perkotaan Jember. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pasta gigi Pepsodent yang ada di wilayah perkotaan Jember yaitu di kecamatan Sumbersari, Kaliwates, dan Patrang. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan beberapa syarat. Sampel dalam penelitian sebanyak 150 responden. Sumber data yang digunakan penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Kemudian kepuasan konsumen juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/65361
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository