ANALISIS PENGARUH BIAYA ADVERTENSI TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PT. ANEKA PERKASA MESINDO DI DENPASAR BALI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh biaya advertensi
untuk media surat kabar, kalender, outdoor, dan pameran terhadap hasil penjualan
pada PT. Aneka Perkasa masindo di Denpasar Bali yang merupakan agen peralatan
bengkel mobil yang menjual produk-produk meliputi : peralatan bengkel cuci mobil,
peralatan bengkel mesin, dan peralatan toko ban dan oli.
Metode pengumpulan Dat yang digunakan adalah :
1. Wawancara, yaitu dilakukan dengan mengadakan wawancara langsung dengan
pihak perusahaan untuk mendapatkan keterangan mengenai aktivitas advertensi
yang dilakukan perusahaan serta kebijaksanaan mengenai biaya yang dibutuhkan.
2. Observasi, yaitu dilakukan dengan mengadakan pengamatan langsung dan
pencatatan mengenai hal-hal yang berhubungan dengan obyek yang diteliti,
meliputi informasi tentang kondisi maupun aktivitas perusahaan.
3. Studi Literatur, yaitu dilakukan dengan mempelajari dan membaca literatur, diktat,
laporan, atau catatan perusahaan dan hasil penelitian yang berkaitan dengan
permasalahan yang dihadapi.