dc.contributor.author | MULIADI | |
dc.date.accessioned | 2013-12-09T02:41:51Z | |
dc.date.available | 2013-12-09T02:41:51Z | |
dc.date.issued | 2013-12-09 | |
dc.identifier.nim | NIM070210204070 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6446 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk meningkatakan hasil belajar siswa kelas V
SDN Mangli 01 dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia pokok bahasan mengarang
indah dengan menggunakamn media gambar seeri 2010-2011.Pengambilan data
dilaksanakan di SDN Mangli 01 Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember.jenis
penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas.Desain yang dipakai dalam penelitian
ini adalah adalah model skema Kemis dan Taggar dengan tahap penelitian tindakan
9
yang meliputi perencanaan,tindakan,pengamatan ,dan refleksi.Pengumpulan data
menggunakan metode Observasi tes dan wawancara data yang dikumpulkan berupa
analisis jawaban siswa terhadap tes akhir siklus I,dan tse akhir siklus II serta jawaban
siswa terhadap wawancara yang dilakukan pneliti.penggunaan media gambar seri
pada pembelajaran mengarang indah dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan
kemampuan akademik dalam proses belajar mengajar.
Kesimpulan dari penelitian adalah penggunaan media gambar seri pada
pembelajaran bahasa indonesia pkok bahasan mengarang indah dapat menuingkatkan
hasil bekajar siswa baik secara individu maupun secara berkelompok,hal ini terbukti
dengan adanya peningkatan persentase hasil belajar siswa kelas V SDN Mangli 01
Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember pada siklus sampai siklus II,ketuntasan
hasil belajar siswa 76% pada siklus I dan 81% pada siklus II atau sebanyak 39 siswa
yang mengalami ketuntasan hasil belajar. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210204070; | |
dc.subject | KEMAMPUAN MENGARANG INDAH, MEDIA MADIA GAMBAR | en_US |
dc.title | PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGARANG INDAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI SISWA KELAS V SDN MANGLI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011 | en_US |
dc.type | Other | en_US |