Show simple item record

dc.contributor.authorRestyan Pratama, Ega
dc.date.accessioned2015-11-03T01:43:09Z
dc.date.available2015-11-03T01:43:09Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64411
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan, Risiko Bisnis, Likuiditas, dan Nilai Perusahaan terhadap Kebijakan Utang  perusahaan-perusahaan consumer goods yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Penentuan ukuran perusahaan ini adalah berdasarkan log total aktiva, risiko bisnis diproksikan dengan standar deviasi dari EBIT (Earning Before Interest and Tax), likuiditas perusahaan diukur dengan Curent Ratio, dan nilai perusahaan diproksikan dengan price book value (PBV). Sedangkan kebijakan utang perusahaan diukur dengan Total Debt to Total Assets (TDTA). Sampel penelitian berjumlah 26 perusahaan consumer goods. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis menggunakan Uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai thitung variabel ukuran perusahaan = 1,125 adalah lebih besar dari ttabel  = 1,6599, dan nilai signifikansi 0,263, sehingga dapat dikatakan ukuran perusahaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kebijakan utang perusahaan-perusahaan sektor industri consumer goods yang tercatat di BEI. Nilai thitung variabel Risiko Bisnis = -2,330 lebih kecil dari negatif ttabel, dan nilai signifikansi sebesar 0,042 masih memenuhi syarat bahwa level of significant 0,05; sehingga dapat dikatakan Risiko Bisnis secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan utang perusahaan-perusahaan sektor industri consumer goods yang tercatat di BEI. Nilai thitung variabel Likuiditas = -8,260 lebih kecil dari negatif ttabel, dan nilai signifikansi mendekati 0; artinya variabel Likuiditas secara parsial terbukti berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan utang perusahaan-perusahaan sektor industri consumer goods yang tercatat di BEI. Koefisien thitung variabel nilai perusahaan = 3,705 adalah lebih besar dari ttabel  , dan nilai signifikansi mendekati 0, sehingga dapat dikatakan ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan utang perusahaan-perusahaan sektor industri consumer goods yang tercatat di BEI.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectSizeen_US
dc.subjectRisken_US
dc.subjectCRen_US
dc.subjectPBVen_US
dc.subjectTDTAen_US
dc.titlePengaruh Ukuran Perusahaan, Risiko Bisnis, Likuiditas, dan Nilai Perusahaan terhadap Kebijakan Utang Perusahaan Consumers Goods yang Listed di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record