Pengaruh Green Product Dan Green Advertsing Terhadap Keputusan Pembelian Lampu LED Philips Di Jember
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis probabilitas terjadinya keputusan konsumen untuk membeli lampu LED Philips di Jember yang dipengaruhi oleh green product dan green advertising. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Jember yang belum memutuskan pembelian dan yang sudah memutuskan pembelian lampu LED Philips. Pengambilan populasi tidak mengalami hambatan, terdapat 70 responden dan penelitian yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling yaitu penentuan anggota sampel berdasarkan pertimbangan tertentu yang dipandang dapat memberikan data secara maksimal. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dengan menggunakan kuesioner sedangkan data sekunder diperoleh dari artikel jurnal dan artikel dari internet. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik. Berdasarkan pemaparan hasil dan pengamatan, maka dapat disimpulkan bahwa variabel green product tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips di Jember dan variabel green advertising ada yang berpengaruh dan ada variabel green advertising yang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips di Jember.