Pengaruh Syariah Marketing Terhadap Iklan Televisi dan Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah di Jember
View/ Open
Date
2014Author
Priscillia, Rintis
Wulandari, Deasy N.
Subagio, Ari
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang signifikan pada variabel syariah marketing terhadap iklan; menganalisis pengaruh yang signifikan pada variabel syariah marketing terhadap keputusan pembelian; menganalisis pengaruh yang signifikan pada variabel iklan terhadap keputusan pembelian. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat berjenis kelamin perempuan yang bertempat tinggal di Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 110 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan menggunakan analisis data yaitu analisis structural equation modelling (SEM). Dari hasil perhitungan analisis SEM, pengaruh langsung syariah marketing terhadap iklan televisi adalah sebesar 0,045 atau 4,5% dengan signifikansi 0,835; pengaruh langsung syariah marketing terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,381 atau 38,1% dengan signifikansi 0,118; pengaruh langsung iklan televisi terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,366 atau 36,6% dengan signifikansi 0,002; dan pengaruh tidak langsung syariah marketing terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,016 atau 1,6%.