Pengaruh Bauran Pemasaran yang Berbasis Konsep Green Marketing Terhadap Minat Membeli Ulang Produk Tupperware (Studi Kasus di Wilayah Kecamatan Sumbersari, Jember)
View/ Open
Date
2014Author
Haut Safria, Minanti
Sularso, Andi
Prasodjo, Adi
Metadata
Show full item recordAbstract
Artikel ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang berbasis konsep green marketing meliputi produk, harga, distribusi dan promosi secara bersama-sama maupun parsial terhadap minat membeli ulang produk Tupperware. Populasi penelitian ini adalah pengambil keputusan dalam pembelian produk Tupperware di Kecamatan Sumbersari, Jember yang melakukan pembelian selama periode tahun 2013 . Sampel penelitian ini ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 104 sampel atau responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 20. Hasil analisis menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang berbasis konsep green marketing meliputi produk, harga distribusi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat membeli ulang produk Tupperware, sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa terdapat satu variabel yaitu promosi tidak berpengaruh terhadap minat membeli ulang produk Tupperware.