Pengaruh Strategi Green Marketing Dalam Iklan Produk Air Conditioners (AC) Panasonic Econavi Ideas Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kota Jember
View/ Open
Date
2014Author
Nurija, Novia
Irawan, Bambang
Indraningrat, Ketut
Metadata
Show full item recordAbstract
Green marketing merupakan pemasaran ramah lingkungan untuk meminimalisir dampak rusaknya lingkungan. Banyak konsumen yang semakin sadar terhadap permasalahan lingkungan menjadikan banyak perusahaan menerapkan isu-isu lingkungan sebagai bentuk strategi pemasaran. PT. Panasonic Gobel Indonesia adalah salah satu perusahaan elektronik yang telah menerapkan green marketing. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh green product dan green communication terhadap keputusan konsumen membeli produk Air Conditioners (AC) Panasonic Econavi Ideas di kota Jember. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah membeli produk Air Conditioners (AC) Panasonic Econavi Ideas di kota Jember. Sampel yang terpilih sebanyak 90 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria tertentu yaitu, konsumen yang telah membeli produk Air Conditioners (AC) Panasonic Econavi Ideas di kota Jember. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan pendekatan confirmatory yaitu menganalisis data dengan melakukan perhitungan-perhitungan menurut metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan program Amos.