• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Makna Green Marketing dan Implementasinya di KFC Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Bestaria Herdiana.pdf (249.8Kb)
    Date
    2014
    Author
    Herdiana, Bestaria
    Wulandari, Deasy
    Puspitasari, Novi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perusahaan di Indonesia mulai menggunakan isu lingkungan dalam aktivitas pemasarannya. KFC pernah menyatakan peduli lingkungan dan didukung oleh program KFC yang berjudul green action. Penelitian ini menggunakan paradigma interpretif dan jenis penelitian menggunakan desain penelitian narasi. Fokus penelitian dari metode ini adalah cerita-cerita yang didengarkan di dalam pengalaman kehidupan informan. Data primer penelitian ini adalah pemaknaan konsumen terhadap KFC Jember dan data sekunder diambil dari jurnal ilmiah tentang green marketing, web resmi KFC, dan data Kabupaten Jember. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Penentuan informan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini memiliki beberapa poin. Pertama, produk ramah lingkungan dirasa penting karena berkaitan dengan kesehatan dan menjamin ketersediaan bahan baku di alam. Kedua, green marketing dimaknai sebagai tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan mencakup promosi berupa iklan yang menggunakan isu lingkungan, mencantumkan logo hijau, produk sehat, dan tidak merusak lingkungan harga yang lebih mahal dari produk sejenisnya. Ketiga, implementasi green marketing yang dilakukan oleh KFC Jember yaitu promosi melalui iklan dengan menggunakan isu lingkungan, menggunakan logo hijau, melakukan daur ulang limbah tulang dan bulu ayam, melakukan pemilihan bahan baku dengan kualitas terbaik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63871
    Collections
    • SRA-Economic and Business Article [917]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository