Show simple item record

dc.contributor.authorSuryo Mataram, Adrian
dc.contributor.authorPudjo M, Didik
dc.date.accessioned2015-10-05T02:39:33Z
dc.date.available2015-10-05T02:39:33Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63837
dc.description.abstractpenelitian yang berjudul Analisis Teori Antrian Pada Loket Pembayaran (Kasir) Pusat Perbelanjaan Carrefour JL. Hayam Wuruk Jember, bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui jumlah jalur fasilitas dan kinerja pelayanan yang optimal, Populasi penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan yang mengantri pada loket pembayaran Carrefour Jember pada jam 10.00- 12.00, jam 14.00- 16.00 dan jam 18.00- 21.00. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data dilakukan secara observasi yaitu pengumpulan data dengan mengamati secara langsung terhadap objek penelitian yang bersangkutan. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan model antrian jalur berganda kemudian dilakukan analisis perbandingan dengan menggunakan data hasil observasi yang telah dilakukan. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah jumlah kasir yang optimal yang digunakan sebanyak 4 kasir untuk kondisi sepi, 6 untuk kondisi normal dan 8 untuk kondisi ramai, dari 12 jumlah kasir yang dimiliki oleh Carrefour Jember.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectsistem antrianen_US
dc.subjectpenelitian tindakanen_US
dc.subjectkinerja sistem pelayananen_US
dc.subjectfasilitas optimalen_US
dc.titleANALISIS TEORI ANTRIAN PADA LOKET PEMBAYARAN PUSAT PERBELANJAAN (KASIR) CARREFOUR JEMBER, JL. HAYAM WURUK JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record