• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Penentuan Cost Of Service Pada CV. Paradiso Travel Agent Dan CV. Shafira Maulana Tour And Travel

    Thumbnail
    View/Open
    Nurhadi Purnomo Putro.pdf (288.3Kb)
    Date
    2014
    Author
    Purnomo Putro, Nurhadi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana proses penentuan cost of service yang dilakukan oleh biro perjalanan wisata CV. Paradiso Travel Agent dan CV. Shafira Maulana Tour And Travel . Tujuan lain dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan perbedaan perhitungan cost of service yang dilakukan dengan menggunakan kedua metode tersebut dimana metode full costing  yang dilakukan oleh biro perjalanan wisata dan metode variabel costing yang dilakukan oleh peneliti, serta mengetahui bagaimana solusi dan strategi yang akan digunakan oleh biro perjalanan wisata di saat terdapat permasalahan dalam rentang waktu pemesanan, setelah terjadinya MOU. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan objek penelitian CV. Paradiso Travel Agent dan CV. Shafira Maulana Tour And Travel. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara dan observasi di lapangan dan pada nantinya akan dianalisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kedua biro perjalanan wisata yang dijadikan sebagai objek penelitian menggunakan metode full costing, penerapan metode tersebut menghasilkan besarnya cost of service dalam setiap paket wisata terlalu besar dibandingakan dengan menggunakan metode variabel costing. Sebab dalam variabel costing tidak memasukkan biaya tetap dalam penyusunan cost of service, namun menjadikan biaya tetap sebagai biaya periodik sehinnga pembebanan kepada biaya tetap akan merata pada setiap paket wisata yang dipesan oleh konsumen. Terdapat perbedaan solusi dan strategi yang digunakan oleh kedua biro perjalanan wisata dalam permasalahan dalam rentang waktu pemesanan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63799
    Collections
    • SRA-Economic and Business Article [917]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository