Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Loyalitas Konsumen pada AJB BUMIPUTERA 1912 Cabang Jember
View/ Open
Date
2014Author
Aditya Pratama, Wahyu
Sularso, Andi
Indraningrat, Ketut
Metadata
Show full item recordAbstract
tujuan dari skripsi ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa yang terhadap loyalitas pelanggan pada AJB BumiPutera 1912 cabang Jember.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode pengambilan data survey. Populasi dan sampel dari pene litian ini adalah konsumen dari AJB. BUMIPUTERA 1912 cabang Jember. Dengan metode pengambilan sampel tehnik slovin dan purpose sampling. Metode penelitian ini adalah regresi linier berganda. Dari hasil dan perhitungan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan signifikan dan simultan antara bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas konsumen pada AJB. BUMIPUTERA 1912 cabang Jember. Dan secara parsial memiliki buaran promosi, proses, dan layanan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan bauran produk, tempat, dan orang hanya berpengaruh positif tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsuemen
Kata kunci: Buaran Pemasaran Jasa, Loyalitas Konsumens, asuransi dan AJB. BUMIPUTERA 1912.