PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMELIHARAAN PELANGGAN PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMELIHARAAN PELANGGAN SCHOOLNET PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMELIHARAAN PELANGGAN SCHOOLNET PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk SCHOOLNET PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk JEMBER
Abstract
Setiap perusahaan baik yang berskala besar maupun kecil yang bergerak
dibidang jasa maupun produksi didirikan dengan tujuan mendapatkan keuntungan
yang maksimal. Keuntungan tersebut dapat dipergunakan untuk menambah modal
usaha dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan sesuai dengan yang
direncanakan.
Tujuan perusahaan dapat terwujud apabila perusahaan mampu
mengkoordinasi antara bagian produksi, pemasaran, keuangan dan sumber daya
manusia. Koordinasi antar bagian tersebut mambantu kelancaran perusahaan
dalam melaksanakan proses produksi sehingga tujuan dapat dicapai. Kemampuan
manajemen perusahaan didalam melihat kemungkinan dan kesempatan dimasa
yang akan datang, baik jangka panjang maupun jangka pendek ikut menunjang
keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan tersebut.
Kebutuhan masyarakat khususnya dibidang jasa yang beraneka ragam dan
semakin meningkat merupakan tantangan perusahaan untuk melayani konsumen.
Salah satu kebutuhan dibidang jasa yaitu pemenuhan akan informasi dan ilmu
pengetahuan. Tanpa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan
informasi manusia modern akan merasa kurang memahami perkembangan ilmu
pengetahuan, karena teknologi dapat digunakan sebagai sarana untuk
mempermudah proses penyampaian informasi.
Di Indonesia teknologi komunikasi ini dikembangkan oleh PT TELKOM
yang merupakan perusahaan jasa telekomunikasi. Perusahaan ini telah
menyediakan berbagai produk komunikasi untuk memudahkan konsumen dalam
berhubungan dengan pihak lain. Selain berorientasi pada perolehan konsumen, PT
TELKOM juga mengemban tanggungjawab untuk memberikan kepuasan