• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU XENIA PADA PT TUNAS MOBILINDO PERKASA CABANG MATRAMAN JAKARTA

    Thumbnail
    View/Open
    Putik Cynthia Nivitasari - 090910202004_1.pdf (267.6Kb)
    Date
    2015-04-07
    Author
    Putik Cynthia Nivitasari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia Pada PT. Tunas Mobilindo Perkasa Cabang Matraman Jakarta; Putik Cynthia Nivitasari, 090910202004; 2014; 108 halaman; Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Dewasa ini perkembangan dunia bisnis terutama dalam bidang otomotif sangat berkembang pesat. Perkembangan ini di tandai dengan persaingan yang kompetitif antara perusahaan otomotif yang satu dengan yang lain, terutama di bidang transportasi. Daihatsu Xenia adalah mobil yang diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu, yang di pasarkan dalam dua merk yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, perbedaan antara avanza dan xenia tidak terletak pada dapur pacu melainkan ke arah fitur dan brand image. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terdiri dari advertising, personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing berpengaruh secara simultan, parsial dan dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini teknik pengumpulan data melalui tabulasi data pada kuisioner, teknik keabsahan data menggunakan uji validitas dan reliabelitas. Pengujian hipotesis ini digunakan alat analisis data berupa regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan uji validitas menunjukkan adanya satu pertanyaan yang tidak valid hal ini dikarenakan nilai r-hitung<r-tabel. Tetapi setelah dilakukan uji validitas ulang sampai pengujian terakhir seluruh pertanyaan dan kuisioner dinyatakan valid. Untuk uji reliabelitas dari semua variabel diperolah nilai cronbach alpha>0.5, maka dinyatakan reliabel. Berdasarkan uji hipotesis uji F diperoleh hasil advertising, personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing berpengaruh secara bersama sama terhadap keputusan pembelian mobil type Dayhatsu Xenia, secara parsial advertising, personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian dan Direct Marketing secara viii dominan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian mobil type F650 dan F651 Daihatsu Xenia di PT Tunas Mobilindo Perkasa.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62199
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5676]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository