Show simple item record

dc.contributor.authorArdiyanta Prasetyawan
dc.date.accessioned2015-03-30T09:55:58Z
dc.date.available2015-03-30T09:55:58Z
dc.date.issued2015-03-30
dc.identifier.nimNIM102410101030
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62083
dc.description.abstractKualitas pelayanan terhadap pengguna jasa adalah hal yang terpenting bagi suatu instansi. Hal ini dikarenakan kepuasan pengguna merupakan salah satu faktor atau ukuran keberhasilan bagi setiap instansi. Suatu instansi harus mengetahui siapa saja pelanggan atau pengguna jasa yang dimiliki untuk memenuhi kebutuhan kualitas pelanggan yang dimiliki. Suatu instansi dapat mengetahui apa saja yang diinginkan oleh pengguna jasa dengan diketahuinya pengguna jasa yang dimiliki. Pengguna jasa akan datang dan menggunakan jasa layanan tersebut jika suatu instansi dapat menunjukkan kualitas dari setiap jasa layanan yang ditawarkan. Pada suatu universitas, kepuasan mahasiswa merupakan hal yang terpenting. Kepuasan mahasiswa menjadi tolok ukur keberhasilan atau kualitas dari universitas tersebut. Kualitas dari layanan tersebut dapat diketahui dengan penggunaan kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa. Akan tetapi, penggunaan kuesioner dengan menggunakan media kertas pada saat ini kurang begitu efisien untuk digunakan karena membutuhkan media kertas dan data yang terkumpul juga sering tidak lengkap karena tidak diserahkan kembali kepada peneliti. Sistem Penilaian Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (SIPEKA) merupakan sebuah solusi mengapa sistem ini sangat cocok diterapkan pada lingkup Universitas. Pengembangan sistem ini akan didukung dengan penggunaan metode Service Quality (Servqual) dimana dengan metode tersebut dapat menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang berkaitan dengan layanan Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan dengan media kuesioner. viii SIPEKA akan diimplementasikan dalam bentuk penggunaan web, sehingga dapat diakses secara mudah oleh mahasiswa. Sistem yang dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework Code Igniter.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries102410101030;
dc.subjectSISTEM PENILAIAN KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN DENGAN METODE SERVQUALen_US
dc.titleSISTEM PENILAIAN KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN DENGAN METODE SERVQUAL (STUDI KASUS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record