Show simple item record

dc.contributor.authorAnggi Reny Sudibyo
dc.date.accessioned2015-03-28T07:31:00Z
dc.date.available2015-03-28T07:31:00Z
dc.date.issued2015-03-28
dc.identifier.nimNIM122110101220
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62074
dc.description.abstractHubungan antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan di RSIA Srikandi IBI Jember; Anggi Reny Sudibyo; 122110101220; 93 halaman; Bagian Administrasi dan Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember Kepuasan pelanggan merupakan salah satu aspek yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Mutu atau kualitas pelayanan merupakan tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan yang memuaskan pelanggan yang diberikan sesuai dengan standard dan etika profesi. Salah satu cara untuk mengetahui mutu atau kualitas pelayanan dan kepuasan pasien di rumah sakit yaitu menggunakan indikator Standar Pelayanan Minimal Rendahnya tingkat kepuasan yang dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, salah satunya yaitu kualitas pelayanan yang dapat dilihat dari pencapaian SPM yang belum memenuhi standar. Pencapaian SPM pada pelayanan rawat inap tahun 2012 sebesar 72,73% dan tahun 2013 sebesar 72,73%, sedangkan pada pelayanan rawat jalan tahun 2012 sebesar 57,14% dan tahun 2013 sebesar 57,14%. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan di RSIA Srikandi IBI Jember. Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional. Penelitian ini bertempat di ruang rawat inap dan rawat jalan RSIA Srikandi IBI Jember pada bulan September 2014. Sampel penelitian ini sebanyak 89 ix responden, pengambilan sampel menggunakan teknik systematic random sampling. Data hasil penelitian selanjutnya dianalisis menggunakan uji korelasi Spearman Rank dengan tingkat signifikansi α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 89 responden penelitian, sebagian besar respondenen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries122110101220;
dc.subjectQuality of Service, Customer Satisfactionen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI RSIA SRIKANDI IBI JEMBER TAHUN 2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record