PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN NASABAH PT BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk KANTOR LAYANAN SITUBONDO
Abstract
Tujuan dari studi ini untuk mengetahui dan menganalisis : (1) Pengaruh
kualitas layanan terhadap kepercayaan nasabah PT. Bank Negara Indonesia
(Persero) Tbk. Kantor Layanan Situbondo ; (2) Pengaruh kualitas layanan
terhadap komitmen nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor
Layanan Situbondo ; (3) Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah PT.
Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Layanan Situbondo ; (4) Pengaruh
kepercayaan terhadap komitmen nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero)
Tbk. Kantor Layanan Situbondo ; (5) Pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas
nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Layanan Situbondo ;
(6) Pengaruh komitmen nasabah terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Negara
Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Layanan Situbondo. Penelitian ini merupakan
penelitian eksplanasi yaitu penelitian yang bermaksud untuk menjelaskan
pengaruh antar variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah PT.
Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Kantor Layanan Situbondo, sedangkan
teknik pengambilan sampel dilakukan secara purpose sampling yang kemudian
dianalisis dengan
Structura Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini
membuktikan bahwa pengaruh langsung kualitas layanan terhadap loyalitas dan
kualitas layanan terhadap kepercayaan lebih besar daripada pengaruh tidak
langsungnya.
Collections
- MT-Management [539]