• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP REKOMENDASI DARI MULUT KE MULUT PADA TAMAN REKREASI BOTANI SUKORAMBI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Hendra Syahputra, S.Pd - 110820101013_1.pdf (255.7Kb)
    Date
    2015-03-26
    Author
    Hendra Syahputra, S.Pd
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan pariwisata di Indonesia terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu, banyaknya pariwisata yang di kelola oleh swasta termasuk Taman rekreasi Botani Sukorambi Jember akan meningkatkan persaingan, untuk meningkatkan daya saing dalam industrinya diperlukan kualitas jasa yang mengarah pada tercapainya kepuasan dan loyalitas konsumen yang mengarah kepada terciptanya suatu rekomendasi dari konsumen pemakai jasa kepada orang lain. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa yang dibentuk oleh dimensi-dimensi kualitas jasa tersebut terhadap kepuasan konsumen atau pengunjung, dan rekomendasi dari mulut ke mulut. Subjek penelitian adalah pengunjung Taman Rekreasi Botani Sukorambi Jember, dengan sampel sebanyak 150 orang. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan teknik SEM (Structural Equation Modelling) dengan program Amos 20. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pengaruh delapan dimensi (performace, features,reliability, Comformance to specification , durability , serviceability, aesthetics, perceived quality ) kualitas jasa berpengaruh segnifikan terhadap kepuasan konsumen dan rekomendasi dari mulut ke mulut ,kecuali aesthetics berpengaruh tidak signifikan terhadap rekomendasi dari mulut ke mulut karena dari pengujian lewat kuisioner nilainya paling rendah sehingga hipotesis empat belas di tolak, sedangkan yang paling dominan futures berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen hipotesis ke dua
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62045
    Collections
    • MT-Management [550]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository