Show simple item record

dc.contributor.authorWahyu Ayuningsih
dc.date.accessioned2015-03-09T08:00:12Z
dc.date.available2015-03-09T08:00:12Z
dc.date.issued2015-03-09
dc.identifier.nimNIM100210402011
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61620
dc.description.abstractWacana Iklan Berbahasa Indonesia pada Kegiatan Kampanye Pemilu Presiden 2014 di Televisi Kampanye dalam bidang politik merupakan salah satu contoh bahasa sebagai alat komunikasi yang memuat tujuan tertentu. Untuk mengetahui tujuan tersebut, dibutuhkan suatu teori yang dapat membedah teks secara kritis. Salah satu teori yang dapat digunakan adalah teori analisis wacana kritis oleh Teun A. van Dijk yang mempunyai tiga kerangka analisis, yaitu dimensi teks, kognisi sosial, dan konteks sosial. Dimensi teks terdiri atas stuktur mikro Ruang lingkup dalam penelitian ini meliputi: a Rancangan penelitian yang digunakan adalah kualitatif wacana kritis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik rekam. Analisis data yang digunakan terdiri dari tiga tahap, yaitu: a Tema yang ditemukan di dalam wacana iklan berbahasa Indonesia pada kegiatan kampanye Pilpres 2014 di televisi, berupa: a vii memilih dalam demokrasi. Bagian-bagian iklan yang ditemukan dalam iklan kampanye Pilpres 2014 di televisi berupa butir utama Detail yang ditemukan di dalam wacana iklan berbahasa Indonesia pada kegiatan kampanye Pilpres 2014 di televisi berupa: a Ideologi yang ditemukan di dalam wacana iklan berbahasa Indonesia pada kegiatan kampanye Pilpres 2014 di televisi, yaitu: a Saran dalam penelitian ini ditujukan kepada: aen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210402011;
dc.subjectWACANA IKLAN BERBAHASA INDONESIA PADA KEGIATAN KAMPANYE PEMILU PRESIDEN 2014 DI TELEVISIen_US
dc.titleWACANA IKLAN BERBAHASA INDONESIA PADA KEGIATAN KAMPANYE PEMILU PRESIDEN 2014 DI TELEVISIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record