• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KUALITAS PELAYANAN PADA KANTOR PERPUSTAKAAN ARSIP DAN DOKUMENTASI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Trio Rahmad Yanuar Dimas R. T. - 070910291064_1.pdf (193.8Kb)
    Date
    2015-03-01
    Author
    Trio Rahmad Yanuar Dimas R.T.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kualitas Pelayanan Pada Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Jember; Trio Rahmad Yanuar D., 070910291064; 2014: 79 halaman; Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember. Penelitian ini memfokuskan pada pelayanan di Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi. Buku adalah beberapa kertas yang dijilid berisi tulisan untuk dibaca, dari buku kita bisa mendapatkan banyak inspirasi. Kita dapat menemukan tempat untuk membaca yaitu di Perpustakaan. Namun tidak semua perpustakaan dapat memberikan kualitas pelayanan yang nyaman bagi para pengguna atau pengunjungnya, sehingga kebanyakan orang enggan untuk berkunjung sehingga dalam penelitian ini akan mendeskripsikan kualitas pelayanan pada pelayanan di Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Jember. Untuk mengetahui kualitas pelayanan Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi, peneliti menggunakan teori Parasuraman et al dengan menggunakan pendekatan kesenjangan yaitu gap antara persepsi terhadap layanan yang diterima dan layanan yang diharapkan. Jika perhitungan gap menghasilkan angka positif maka kualitas pelayanan dapat dikatakan sangat baik, jika perhitungan gap menghasilkan angka nol maka kualitas pelayanan dikatakan baik, dan apabila perhitungan gap menghasilkan angka negatif maka kualitas pelayanan dikatakan tidak baik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe deskriptif. Populasi ditetapkan sebanyak 1.795 pengguna. Sampel diambil dengan rumus N : 2 47 Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Jember. Variabel kualitas pelayanan diukur dengan 5 indikator yaitu bukti langsung Hasil perhitungan ServQual dari kelima dimensi tersebut yaitu -1,2 dengan skor rata-rata untuk persepsi 3,3 dan skor harapan 4,5. Hasil analisisnya menyatakan bahwa kualitas pelayanan pada Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Jember berdasarkan hasil perhitungan ServQual masuk dalam kategori tidak baik, karena hasil rata-rata yang diperoleh yaitu negatif dengan rincian ketiga dimensi kualitas pelayanan memperoleh angka negatif, dimensi Daya tanggap memperoleh
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61495
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository