• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STUDI KORELASI ANTARA KETRAMPILAN DI LABORATORIUM TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN KONSEP MATA PELAJARAN BIOlOGI ( Slstem Koordinasi Kelas II Cawu 3 di SMUN KALISAT Tahun Ajaran 1995/1996 )

    Thumbnail
    View/Open
    Yuyun suryaningsih 9102103283.pdf (28.09Mb)
    Date
    2015-01-06
    Author
    Yuyun Suryaningsih
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    kata Kunci : ketrampilan dilaboratorium, tingkat pemahaman konsep. Upaya yang dilakukan dalam ranska meningkatkan mutu pendidikan adalah pembaharuan dalam bidang kurikulum. Salah satu kemampuan yang ingin dikembangkan dalam pembaharuan kurikulum ter sebu t adalah penekanan kepada pemahaman koneep di bidang ilmunya, yang meliputi ruang lingkup landasan dan keterbataean . Sedangkan yang dimaksud dengan konsep adalah gagasan/ide berdasarkan pengalaman yang relevan dan dapat d i generalisasikan. Untuk membentuk konsep-konsep, berbagai pendekatan diperlukan. Oleh kar ena tersebut diatae maka judul skripsi yang diambil adalah "Studi korelasi antara ketrampilan dilaboratorium ter hadap tingkat pemahaman konsep mata pelajaran biologi sietem koordinasi pada siswa kelas II cawu 3 di SMUN Kalisat tahun ajaran 1995/ 1996" . Sebagai tempat penelitian adalah SMUN Kalisat Jember,yang dilakeanakan mulai tanggal 8 April 1996 sampai dengan 24 Mei 1996. Reeponden dalam penelitian ini adalah seluruh siawa SHUN Kalisat kelae II sejumlah 52 orang siswa yang dipilih 30 % dari seluruh siswa. Pada penentuan respondennya diambil secara proportional random sampling. Tujuan dari peneli tian ini adal ah untuk mengetahui hubungan antara ketrampilan dilaboratorium terhadap tingkat pemahaman konsep mata pelajaran biologi sistem koordinasi siswa kelas II cawu 3 di SMUN Kalisat tahun ajaran 1995/ 1996. Adapun hipotesis kerja teraebut dibuktikan dalam penelitian yang merupakan pemecahan empiris . Sedangkan metode yang digunakan adalah sebagai berikut.;1 . Metode Obeervasi, 2. Metode Dokumenter, 3. Metode Intervieu, 4. Metode Tea
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60853
    Collections
    • UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences [3427]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository