• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Tahapan AIDA (Attetion, Interest, Desire, Action) Pada Iklan Rokok Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus di Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Pada Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Trenggono Pujo Sakti - 090910202008_1.pdf (208.4Kb)
    Date
    2014-11-28
    Author
    SAKTI, Trenggono Pujo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Pengaruh Tahapan AIDA (Attention,Interets,Desire,Action) Pada Iklan Rokok Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus di Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Pada Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember)”. Penelitian ini adalah bertujuan mengetahui pengaruh iklan rokok yang mempunyai model AIDA yaitu Attention, Interest, Desire, Action dan keputusan pembelian khusus di pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas yang berumur 15 tahun – 19 tahun dan perokok pemula di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember dengan teknik sampel accidental sampling sejumlah 119 rorang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 5 variabel, yaitu 4 variabel bebas dan 1 variabel terikat. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian: menunjukkan bahwa attention, interest, desire dan action berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kecamatan Sumbersari, sedangkan varibel yang dominan terhadap keputusan pembelian yaitu variabel action dengan Thitung 4,464 dengan signifikan 0,000. Kemudian hasil analisis secara simultan maka hasil yang diperoleh, yaitu Fhitung > Ftabel 70,838 > 2,45) dan signifikasi (0,000 < 0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya variabel attention, interest, desire, dan action secara simultan berpengaruh signifikan kearah positif terhadap keputusan pembelian pada pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60374
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository