PENGARUH KOMUNITAS MAHASISWA FOTOGRAFER UNIVERSITAS JEMBER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN KAMERA DSLR MEREK CANON
Abstract
Komunitas mahasiswa fotografer berpengaruh signifikan terhadap
kepoasan konsumen kamera DSLR merek Canon. Hal ini berdasarkan hasil
pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis kedua yang
menunjukkan komunitas fotografer berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen diterima. Artinya komunitas fotografer secara langsung berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen kamera DSLR merek Canon, jika
persepsi konsumen tentang komunitas fotografer meningkat, maka akan
meningkatkan kepuasan konsumen, dan sebaliknya jika persepsi konsumen
tentang komunitas fotografer turun akan pula menurunkan kepuasan konsumen
kamera DSLR merek Canon.
Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen kamera DSLR merek Canon. Hal ini berdasarkan hasil pengujian
koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis ketiga yang menunjukkan
keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
diterima. Artinya keputusan pembelian secara langsung berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen kamera DSLR merek Canon, jika persepsi
konsumen tentang keputusan pembelian meningkat, maka akan meningkatkan
kepuasan konsumen, dan sebaliknya jika persepsi konsumen tentang keputusan
pembelian turun akan pula menurunkan kepuasan konsumen kamera DSLR merek
Canon.