Show simple item record

dc.contributor.authorPRAYOGA AMUKTI NUGRAHA
dc.date.accessioned2014-11-27T01:02:54Z
dc.date.available2014-11-27T01:02:54Z
dc.date.issued2014-11-27
dc.identifier.nimNIM100810201093
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60308
dc.description.abstractPerusahaan rokok mempunyai record yang sangat baik dalam perkembangannya di negara Indonesia. Salah satu perusahan rokok besar di Indonesia adalah PT. Djarum yang baru saja mengeluarkan sebuah produk rokok baru yaitu djarum clavo. Bagi Masyarakat Jember produk rokok dari PT. Djarum sudah sangat dikenal. Dalam peluncuran produk baru tentu dibutuhkan strategi promosi dan penjualan yang efektif untuk pemperkenalkan djarum clavo kepada masyarakat jember. Oleh karena itu PT.Djarum melibatkan sales promotion girl freelance dalam strategi penjualan mereka. Sales promotion girl freelance tidak terikat kontrak dengan perusahaan. Pada faktanya Sales promotion girl freelance lebih cenderung untuk menggunakan sensual marketing daripada product knowledge untuk mempengaruhi konsumen pria dalam keputusan pembelian rokok pada event mobile road trip yang diadakan pihak PT.Djarum di kabupaten Jember. Sensual marketing mempunyai tiga variabel yaitu penampilan, gaya komunikasi, dan bahasa tubuh. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sensual marketing pada sales promotion girl freelance mempengaruhi konsumen pria dalam memutuskan membeli rokok saat event mobile road trip djarum clavo di kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sampelnya yaitu konsumen pria yang membeli produk djarum clavo pada sales promotion girl freelance saat event mobile road trip di kabupaten Jember. Jumlah pengambilan sampel adalah sebesar 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda pendekatan confirmatory yang dapat menunjukkan besar pengaruh beberapa variabel. Metode penelitian kuantitatif ini menggunakan program AMOS. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa variabel dalam sensual marketing memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pria. Variabel yang paling dominan dalam menentukan keputusan pembelian pada konsumen pria adalah body language dari sales promotion girl freelance. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa sensual marketing dapat dijadikan suatu strategi penjualan yang baik bagi perusahan maupun produsen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100810201093;
dc.subjectSales Promotion Girl, Sensual Marketing, Keputusan Pembelian, Mobile Road Tripen_US
dc.titlePENGARUH SENSUAL MARKETING PADA SALE PROMOTION GIRL ROKOK DJARUM CLAVO FREELANCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRIA SAAT MOBILE ROAD TRIP DI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record