• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH RELATIONSHIP QUALITY DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN MITSUBISHI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Ika Puspitasari - 100810201092_1.pdf (255.1Kb)
    Date
    2014-11-26
    Author
    Ika Puspitasari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelaku bisnis menyadari bahwa untuk mengembangkan dan mempertahankan suatu bisnis, tidak hanya dengan mendapat pelanggan yang banyak tetapi juga bagaimana caranya mendapatkan pelanggan, memeliharanya dan mempertahankan pelanggan tersebut. Kesesuaian harapan konsumen dengan produk, layanan maupun kenyaman hubungan bisnis yang diberikan perusahaan kepada konsumen akan menciptakan kepuasan yang akan menjadi nilai positif untuk perusahaan. Kepuasan konsumen haruslah menjadi sasaran utama yang dibidik oleh pelaku bisnis, karena kepuasan konsumen itu pula akan melahirkan sikap loyalitas yang tinggi pada diri pelanggan. Pada penelitian ini menggunakan dua variabel yang dapat mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Mitsubishi Jember. Variabel bebas yang pertama adalah Relationship Quality dan variabel kedua adalah kualitas layanan. Berdasarkan penjelasan tersebut, penulis tertarik untuk menguji pengaruh relationship quality dan kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Mitsubishi Jember. Penelitian ini adalah confirmatory research karena mengkonfirmasi apakah variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini sesuai untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang dipertimbangkan pelanggan Mitsubishi Jember. .Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 104 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa relationship quality tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Mitsubishi Jember, kualitas layanan pengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Mitsubishi Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60303
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository