Show simple item record

dc.contributor.authorMuslih Masruri
dc.date.accessioned2014-11-03T04:45:46Z
dc.date.available2014-11-03T04:45:46Z
dc.date.issued2014-11-03
dc.identifier.nimNIM100210101060
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59916
dc.description.abstractPada penelitian ini dilakukan analisis terhadap Buku Siswa Kurikulum 2013 untuk SMP kelas VII berdasarkan rumusan Kurikulum 2013. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang didahului dengan pengembangan instrumen analisis kesesuaian buku. Pendeskripsian pada penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan gambaran mengenai isi buku siswa matematika tersebut. Instrumen yang digunakan adalah lembar analisis kesesuaian buku, lembar validasi bahasa instrumen analisis kesesuaian buku, serta lembar validasi isi instrumen analisis kesesuaian buku. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode angket. Waktu penelitian mulai dari validasi intrumen dan analisis buku siswa dilakukan pada bulan Februari hingga Mei 2014. Hasil validasi bahasa pertanyaan instrumen penilaian buku siswa mendapatkan nilai rata-rata untuk semua kriteria penilaian dari seluruh validator sebesar 2,92, sedangkan untuk validasi isi mendapatkan nilai sebesar 3,46. Dari hasil tersebut instrumen penilaian buku siswa dinyatakan valid dan bisa digunakan sebagai alat penilaian buku siswa. Hasil analisis menunjukkan bahwa kesesuaian kompetensi buku sebesar 86,97% dengan kategori sangat sesuai, kesesuaian materi sebesar 87,27% dengan kategori sangat sesuai, kesesuaian dengan pendekatan scientific sebesar 87,50% dengan kategori sangat sesuai, dan kesesuaian dengan penilaian autentik sebesar 69,10% dengan kategori sesuai.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210101060;
dc.subjectKurikulum 2013, Analisis Buku Siswaen_US
dc.titleANALISIS BUKU SISWA MATEMATIKA KURIKULUM 2013 UNTUK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) KELAS VII BERDASARKAN RUMUSAN KURIKULUM 2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record