• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS DESKRIPTIF LEVEL PERTANYAAN PADA SOAL CERITA DI BUKU TEKS MATEMATIKA SMK PROGRAM KEAHLIAN RUMPUN SENI, PARIWISATA, DAN TEKNOLOGI KERUMAHTANGGAAN KELAS XI PENERBIT PUSAT PERBUKUAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO

    Thumbnail
    View/Open
    MAHARANI DEWI - 100210101101_1.pdf (134.8Kb)
    Date
    2014-11-03
    Author
    Maharani Dewi Septriana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan level pertanyaan soal cerita pada Buku Teks. Buku yang digunakan dalam penelitian ini adalah buku teks matematika SMK Program Keahlian Rumpun Seni, Pariwisata, dan Teknologi Kerumahtanggan untuk kelas XI yang diterbitkan oleh Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Tahun 2008 karangan Heri Retnawati dan Harnaeti dengan ukuran buku 17,6 x 25 cm dan 162 halaman, terdiri dari 3 pokok bahasan yaitu: Program Linear, Trigonometri, Barisan dan Deret. Klasifikasi soal cerita diawali dengan cara mengumpulkan soal cerita yang terdapat pada buku teks, mencari solusi penyelesaian, dan mengklasifikasikan soal cerita ke dalam level pertanyaan Unistruktural, Multistruktural, Relasional, dan Abstrak Diperluas. Soal cerita yang terdapat pada Buku Teks adalah 87 soal cerita yang memuat 105 pertanyaan. Soal cerita diklasifikasikan ke dalam level pertanyaan soal cerita berdasarkan Taksonomi SOLO dengan menyesuaikan indikator-indikator yang ada. Frekuensi atau persentase level pertanyaan Unistruktural pada soal cerita adalah 0 atau 0%. Frekuensi atau level pertanyaan Multistruktural pada soal cerita adalah 52 atau 49,52%, terdiri atas 21 atau 20% pada pokok bahasan I; 15 atau 14,29% pada pokok bahasan II; dan 16 atau 15,23% pada pokok bahasan III. Frekuensi atau persentase level pertanyaan Relasional pada soal cerita berjumlah 53 atau 50,48% yang terdiri dari 33 atau 31,43% pada pokok bahasan I; 9 atau 8,57% pada pokok bahasan II; 11 atau 10,48% pada pokok bahasan III. Frekuensi atau persentase level pertanyaan Abstrak Diperluas pada soal cerita adalah 0 atau 0%. Secara keseluruhan, dapat disimpulkan bahwa persentase dari masing-masing level pertanyaan pada soal cerita adalah Unistruktural 0%; Multistruktural 49,52%; Relasional 50,48%; dan Abstrak Diperluas 0%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59913
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository