Show simple item record

dc.contributor.authorMeity Priskila
dc.date.accessioned2014-10-31T03:23:30Z
dc.date.available2014-10-31T03:23:30Z
dc.date.issued2014-10-31
dc.identifier.nimNIM100210302078
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59845
dc.description.abstractHasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kreativitas peserta didik dan hasil belajar sejarah. Dari 5 Indikator kreativitas peserta didik yang diukur pada saat proses pembelajaran berlangsung, dapat disimpulkan pada siklus 1 memperoleh persentase 56,36% dengan kategori kurang kreatif. Pada siklus 2 meningkat sebesar 19,35% menjadi 67,27% dengan kategori cukup kreatif. Pada siklus 3 meningkat sebesar 11,93% menjadi 75,30% dengan kategori kreatif. Hasil belajar aspek kognitif pada siklus 1 memperoleh presentase sebesar 66,67%. Pada siklus 2 meningkat sebesar 13,63% menjadi 75,75%. Pada siklus 3 meningkat sebesar 8% menjadi 81,81%. Hasil belajar apek psikomotor diukur dengan 3 indikator kreativitas belajar peserta didik, dapat disimpulkan pada siklus 1 memperoleh persentase 59,34%. Pada siklus 2 meningkat sebesar 17,86% menjadi 69,94%. Pada siklus 3 meningkat sebesar 10,12% menjadi 77,02%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) terdapat peningkatan kreativitas peserta didik, peserta didik lebih aktif dan antusias dalam proses pembelajaran sejarah; (2) terdapat peningkatan hasil belajar sejarah peserta didik dengan penerapan metode Project Based Learning dalam proses pembelajaran di kelas X3 SMAN 1 Bondowoso yaitu pada siklus 1, 2, dan 3.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210302078;
dc.subjectMetode Project Based Learning, Kreativitas dan Hasil Belajar Sejarahen_US
dc.titleIMPLEMENTASI METODE PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS X3 SMAN 1 BONDOWOSO SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record