Show simple item record

dc.contributor.authorYesi Ratnasari
dc.date.accessioned2014-10-30T08:24:27Z
dc.date.available2014-10-30T08:24:27Z
dc.date.issued2014-10-30
dc.identifier.nimNIM100210204122
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59804
dc.description.abstractHasil belajar pada tahap prasiklus ialah jumlah siswa sangat baik 6 siswa, baik 4 siswa, dan cukup baik 18 siswa, kurang baik 4 siswa, dan sangat kurang baik 0 siswa dengan nilai rata-rata 67,6. Kemudian pada tahap siklus I jumlah siswa sangat baik 13 siswa, baik 4 siswa, cukup baik 13 siswa, kurang baik 2 siswa, dan sangat kurang baik 0 siswa. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 73,3. Selanjutnya pada tahap siklus II jumlah siswa sangat baik 21 siswa, baik 9 siswa, cukup baik 2 siswa, kurang baik 0, dan sangat kurang baik 0 siswa. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus II sebesar 81,4. Jadi dapat disimpulkan bahwa peningkatan rata-rata hasil belajar siswa dari tahap prasiklus ke siklus I sebesar 5,7, sedangkan peningkatan rata-rata hasil belajar dari tahap siklus I ke siklus II sebesar 8,1. Kesimpulan dalam penelitian ini penerapan model pembelajaran Word Square dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pelajaran PKn pokok bahasan keputusan bersama. Saran dalam penelitian ini adalah hendaknya guru menggunakan model pembelajaran Word Square sebagai alternatif untuk diterapkan dalam pembelajaran PKn di kelas agar siswa lebih mudah memahami konsep dari materi yang diajarkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210204122;
dc.subjectWord Square, PKnen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN PKn POKOK BAHASAN KEPUTUSAN BERSAMA DI SDN UMBULREJO 01 JEMBER, TAHUN PELAJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record