Show simple item record

dc.contributor.authorAprilia Vindi Cahyaning
dc.date.accessioned2014-10-30T07:31:53Z
dc.date.available2014-10-30T07:31:53Z
dc.date.issued2014-10-30
dc.identifier.nimNIM100210204155
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59792
dc.description.abstractHasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan motivasi belajar siswa berdasarkan data angket pada pra siklus sebesar 39,9 tergolong kategori rendah, meningkat menjadi 73,6 tergolong kategori tinggi pada siklus 1 dengan peningkatan dari pra siklus ke siklus I sebesar 33,7, pada siklus 2 semakin meningkat menjadi 79,3 tergolong kategori tinggi, dengan peningkatan dari siklus 1 ke siklus 2 sebesar 5,7. Hasil belajar siswa pada pra siklus sebesar 51,77 tergolong kategori kurang baik, sedangkan pada siklus 1 meningkat menjadi 70,82 tergolong kategori baik, dan pada siklus 2 meningkat menjadi 80,5 tergolong kategori sangat baik. Pelaksanaan penerapan metode sosiodrama dalam pembelajaran IPS pokok masalah sosial di lingkungan setempat pada siklus I dan siklus II dapat berjalan dengan baik dan lancar, para siswa terlihat antusias dan senang terhadap pembelajaran yang dilakukan oleh peneliti. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penerapan metode sosiodrama dalam pembelajaran IPS dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV pokok bahasan masalah sosial di lingkungan setempat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210204155;
dc.subjectMetode Sosiodrama, Motivasi, IPSen_US
dc.titlePENERAPAN METODE SOSIODRAMA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT DI SDN KEBONSARI 03 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record