• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KINERJA ORGANISASI PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN KARTU ANTAR KERJA (AK 1) DI DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Arsella Dewi Purwitasari - 080910291019_1.pdf (276.4Kb)
    Date
    2014-10-29
    Author
    Arsella Dewi Purwitasari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja instansi terhadap pelayanan pembuatan kartu Antar Keja (AK 1) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember. Hasil penilaian terhadap kinerja organisasi pelayanan publik adalah data dan informasi masyarakat yang diperoleh dari hasil wawancara dan menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember sebagai penyelenggara pelayanan publik. Penilaian kinerja pelayanan diperoleh menggunakan empat indikator untuk mengukur kinerja organisasi pelayanan publik yaitu efektifitas, efisiensi, keadilan, dan daya tanggap. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 84 responden pemohon kartu Antar Kerja (AK 1). Jenis penelitian yang dipilih oleh penulis adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober sampai Desember 2013 di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis meliputi teknik wawancara, observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data kuantitatif. Adapun analisis data yang digunakan oleh penulis yakni distribusi frekuensi, perhitungan nilai rata-rata (mean) dan perhitungan modus. Hasil penelitian yang diperoleh, menurut pemohon AK 1 tentang kinerja pelayanan pembuatan kartu AK 1 memiliki nilai mean 2,36. Hasil tersebut termasuk kategori jawaban setuju yang berarti kinerja organisasi pelayanan publik dalam pembuatan kartu AK 1 dapat dikatakan baik oleh masyarakat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59693
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository