• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERAN KOMUNIKASI ANTARA DEPARTEMEN MARKETING DENGAN BANQUET DALAM MELAKSANAKAN EVENT DI ASTON JEMBER HOTEL & CONFERENCE CENTER

    Thumbnail
    View/Open
    Ferdiyan Ramdhani - 110903102021_1.pdf (116.1Kb)
    Date
    2014-10-29
    Author
    FERDIYAN RAMDHANI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Banquet merupakan bagian dari departemen food & beverage service yang menangani apa yang disebut acara seperti pesta, rapat, konferensi, pernikahan, dan lain-lain.Peran komunikasi dalam pelaksanaan banquet sangat penting dalam menentukan sukses atau tidaknya event yang diselenggarakan. Sebelum mengintruksikan apa saja yang akan dilaksanakan tim banquet, marketing harus membuat kesepakatan yang jelas terhadap tamu. Jika ada permintaan diluar standar pelayanan Aston Jember Hotel& Conference Center, maka marketing harus bisa menjelaskan konsekuensinya terhadap tamu dan mencantumkannya ke dalam BEO (Banquet Event Order). Penyelenggaraan event oleh banquet sangat rentan terganggu oleh komunikasi antara departemen marketing dengan banquet. Ketika ada permintaan tamu yang mendadak ketika event berlangsung makamarketing akan mempertimbangkannya dengan tim banquet, mulai dari durasi dalam menyiapkan hingga menjelaskan kesepakatan permintaan mendadak dari tamu, sehingga event dapat diselenggarakan dengan efektif dan efisien. Seringkali timbulnya permasalahan ketika event berlangsung adalah munculnya kesalahpahaman komunikasi antara marketing dengan banquet, koordinasi yang kurang baik antara marketing dengan banquet, permintaan mendadak yng tidak tersampaikan sepenuhnya kepada semua departemen di Aston Jember Hotel & Conference Center. Hasil praktek kerja nyata diharapakan dapat dimanfaatkan sebagai peningkatan kerja dan peran komunikasi antara marketing department dengan banquet.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59671
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository