PELAKSANAAN PENDISTRIBUSIAN AIR MINERAL HAZORA PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) JEMBER
Abstract
Dalam penerapan pelaksanaan pendistribusian dan pengiriman barang yang diterapkan oleh Hazora yang selektif menyalurkan produk barang pada daerah pemasaran ke toko/pengecer/konsumen dan secara insentif menempatkan produk dan menyebarkan menyebarkan produk-produk diberbagai tempat. Manajemen waktu dan tepatnya pengiriman memberikan hasil yang positif pada manajemen keuangan dan waktu.
Gagasan bagi perusahaan sebaiknya menentukan kebutuhan, keinginan minat dari konsumen dan mengirimkan kepuasan yang selektif dan lebih efisien, sehingga dapat memelihara dan meningkatkan kesejahteraan konsumennya. Pelaksanaan pendistribusian ini sendiri harus difokuskan pada saluran distribusinya, baik langsung maupun tidak langsung.
Kunci dari faktor distribusi ini yang mempengaruhi adalah kemudahan dari akses untuk distribusi ke toko-toko yang nantinya disampaikan ke konsumen. Keuntungan yang diperoleh dari proses distribusi adalah :
1. Membantu dalam proses promosi secara tidak langsung.
2. Membantu dalam pencarian konsumen.
3. Membantu dalam penyediaan informasi.
4. Membantu dalam pengepakan dan pengemasan sebelum barang di distribusikan.
5. Jaminan kualitas barang pesanan.
Dari kegiatan praktek kerja nyata pada bidang pendistribusian kesimpulannya adalah memperlancar dan memfasilitasi penyampaian barang, menjaga kualitas dan keadaan barang dan tidak merubahnya sedikitpun dari pabrik hingga sampai ke tangan konsumen, ketepatan waktu pada saat pengiriman barang, sehingga pengguna dari barang tersebut sesuai dalam hal jenis spesifik, jumlah, harga, tempat dan waktu yang diperlukan.
Collections
- DP-Company Management [469]