• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KOMPENSASI, KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN UNIT PENJUALAN (SALES) UD SUMBER JAYA MAHA SAKTI MOTOR PURWOHARJO BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    Anton Moses Junaedy - 080810291060_1.pdf (115.3Kb)
    Date
    2014-10-23
    Author
    ANTON MOSES JUNAEDY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Usaha dagang (UD) adalah suatu usaha yang melakukan pembelian barang dan berusaha menjualnya dengan harga di atas harga pokok agar mendapat keuntungan. Usaha dagang merupakan suatu usaha yang menyediakan atau menawarkan barang secara fisik berwujud yang disebut dengan barang dagang. Usaha-usaha yang dilakukan oleh usaha dagang adalah membeli barang dagang dan menjualnya tanpa mengadakan perubahan (pengolahan) terlebih dahulu. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah karyawan unit penjualan (sales) UD Sumber Jaya Maha Sakti Motor Purwoharjo Banyuwangi yang berjumlah 42 orang. Penelitian ini menggunakan analisis jalur atau Path Analysis karena dengan analisis jalur dapat diketahui bagaimana jalur langsung maupun tidak langsung yang terbentuk dari variabel-variabel yang diteliti. Berdasarkan perhitungan koefisien jalur dapat diketahui bahwa pengaruh langsung dari kompensasi terhadap kepuasan kerja adalah sebesar 0,224 ,pengaruh langsung dari kompetensi terhadap kepuasan kerja adalah sebesar 0,373, sedangkan pengaruh langsung dari motivasi terhadap kepuasan kerja adalah sebesar 0,265. Selanjutnya, pengaruh langsung dari kompensasi terhadap kinerja mempunyai nilai sebesar 0,271, pengaruh langsung dari kompetensi terhadap kinerja adalah sebesar 0,451. Sedangkan pengaruh langsung dari motivasi terhadap kinerja adalah sebesar 0,269. Untuk variabel perantara yaitu kepuasan kerja, mempunyai pengaruh langsung terhadap kinerja adalah sebesar 0,845. Variabel kompensasi juga memiliki pengaruh tidak langsung terhadap kinerja melalui kepuasan kerja adalah sebesar 0,189. Untuk pengaruh tidak langsung variabel kompetensi terhadap kinerja melalui kepuasan kerja adalah sebesar 0,315, sedangkan pengaruh tidak langsung varianel motivasi terhadap kinerja melalui kepuasan kerja adalah sebesar 0,223. Selain itu, pengaruh total variabel kompensasi terhadap kinerja melalui kepuasan kerja adalah sebesar 0,46. Pengaruh total variabel kompetensi terhadap kinerja melalui kepuasan kerja adalah sebesar 0,766, sedangkan pengaruh total variabel motivasi terhadap kinerja melalui kepuasan kerja adalah sebesar 0,492. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kompensasi, kompetensi, dan kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja dan tingkat penunjang kinerja karyawan unit penjualan (sales).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59484
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository