• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Kos Pendistribusian Produk Terhadap Harga Jual dan Kebijakan Pendistribusian Produk (Studi Kualitatif pada Pt. SAI Indonesia khususnya DEPO Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Wildan Gunawan Wijaya - 100810301104_1.pdf (291.8Kb)
    Date
    2014-10-23
    Author
    Wildan Gunawan Wijaya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besarnya kos yang dikeluarkan perusahaan sehingga dari besarnya kos tersebut dapat diketahui penjualan minimal perusahaan. Selain itu peneliti mencoba untuk melakukan penghematan kos dari pembebanan kos yang bersifat terkait/langsung dengan pendistribusian produk agar tercapai harga baru yang menghemat kos yang dikeluarkan perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif pada perusahaan distributor milik Martha Tilaar Group yaitu Pt. SAI Indonesia khususnya pada Depo Jember. Peneliti mencoba menelusuri semua kos yang terkait dengan kegiatan perusahaan distributor ini, kemudian peneliti mencoba mengklasifikasikan kos-kos tersebut sehingga dapat mengurangi kos yang bersifat terkait/langsung dengan pendistribusian produk dengan membebankan kepada harga jual Depo dan mendapatkan harga baru untuk menghemat kos yang dikeluarkan. Hasil dari penelitian ini adalah besarnya penjualan minimal yang harus dicapai oleh Pt. SAI Indonesia Depo Jember per harinya dan harga baru yang harus diterapkan perusahaan apabila penghematan pada kos yang terkait langsung dengan pendistribusian produk dibebankan kepada harga jual perusahaan. Tentu saja hasil dari penelitian ini merupakan suatu pertimbangan kebijakan yang akan diambil oleh perusahaan, karena dalam penjualan barang dan pendistribusiannya terdapat berbagai variabel yang harus dipertimbangkan sehingga perusahaan dapat bersaing dengan para pesaingnya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59454
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository