Pengaruh Kualitas Pelayanan, Reputasi Perusahaan, Atribut Produk, Dan Cita Rasa Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Teh Botol Sosro
View/ Open
Date
2013Author
Yunia Sari, Darlina
Sasongko
Eko Julianto, Didik
Metadata
Show full item recordAbstract
Suatu perusahaan harus bekerja keras membuat kebijakan-kebijakan strategis baru dalam menjual produk
dan jasa mereka dalam kaitannya menghadapi persaingan yang ketat dengan competitor yang dapat memberikan value
yang lebih besar kepada customer. Pada dasarnya dengan semakin banyaknya pesaing maka semakin banyak pula
pilihan bagi pelanggan untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan apa yang menjadi harapannya. Sehingga konsekuensi
dari perubahan tersebut adalah pelanggan menjadi lebih cermat dan pintar dalam menghadapi setiap produk yang
diluncurkan di pasar.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pujasera PB. Sudirman Jember yang mengkonsumsi Teh botol Sosro, dengan
teknik pengambilan sampel yaitu aksidental sampling, sehingga besar sampel yang diambil dalam penelitian ini berdasarkan
kebetulan dengan jangka waktu penelitian satu minngu berjumlah 37 responden. Metode analisis data yang digunakan
meliputi uji intrumen, uji asumsi klasik dan uji hipotesis.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan variabel kualitas pelayanan, reputasi perusahaan,
atribut produk dan cita rasa berpengaruh terhadap minat beli ulang baik secara simultan dan parsial. Sementara cita rasa
merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap minat beli ulang teh botol Sosro
Collections
- SRA-Social And Politic [333]