PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN TEKNIK TWO STAY TWO STRAY ( TEKNIK NUMBERED HEAD TOGETHER LUAS DAN VOLUME KUBUS DAN BALOK SEMESTER GENAP KELAS VIII SMP PLUS DARUSSHOLAH JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
Abstract
Banyak penelitian yang telah dilakukan dengan menerapkan model
pembelajaran kooperatif teknik Numbered Head Together
Penelitian ini dilakukan di SMP Plus Darussholah Jember. Penelitian
dilaksanakan mulai tanggal 12 April sampai dengan 11 Mei 2011. Populasi penelitian
ini adalah siswa kelas VIII SMP Plus Darussholah Jember. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang
diajar dengan teknik Two Stay Two Stray
mata pelajaran matematika pokok bahasan luas permukaan dan volume kubus dan
balok Kelas VIII SMP Plus Darussholah Jember tahun ajaran 2010/2011.
Hasil belajar matematika siswa di analisis dengan menggunakan uji One way
Anova, dan didapatkan F hitung sebesar 7,451 dengan probabilitas 0,001. Nilai F
hitung
ditolak
dan H
diterima dengan kata lain ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar
siswa yang diajar dengan teknik Two Stay Two Stray