dc.contributor.author | Tri Utami, Rizqi | |
dc.contributor.author | Suharsono, Agus | |
dc.contributor.author | Budi H, Selfi | |
dc.date.accessioned | 2014-08-25T05:18:44Z | |
dc.date.available | 2014-08-25T05:18:44Z | |
dc.date.issued | 2013 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59023 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan mendeskripsikan kualitas pelayanan, khususnya terkait dengan pelayanan uji
kelayakan kendaraan penumpang di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten
Jember dengan menggunakan metode service quality sebagai indikatornya. Pengukuran kualitas pelayanan ini berfungsi
sebagai tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan pelayanan publik yang telah dilakukan, yang selanjutnya dapat digunakan
sebagai evaluasi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data
primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan mengambil 79 kuisioner dari responden pemilik kendaraan yang
melakukan pengujian di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor. Berdasarkan 79 kuisioner yang diambil
dalam penelitian ini, diperoleh nilai rata-rata yang dihitung secara keseluruhan berdasarkan hasil dari persepsi dan harapan
pengguna layanan, yaitu sebesar -3,2. Hasil ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan Unit Pelaksana
Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor terkait pengujian kendaraan penumpang masuk dalam kategori tidak memuaskan. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa; | |
dc.subject | Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik | en_US |
dc.title | Kualitas Pelayanan Uji Kelayakan Kendaraan Penumpang di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Jember | en_US |
dc.type | Article | en_US |