Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Terhadap Peningkatan Volume Penjualan (Studi pada perusahaan sari apel Brosem Home Industri Kota Batu)
Abstract
Perusahaan dalam segala aktivitasnya baik itu perusahaan kecil maupun
perusahaan besar menginginkan kegiatan usahanya dapat berjalan dengan lancar,
sehingga stabilitas usaha dapat terjaga yang pada akhirnya dapat mendorong dan
menciptakan suatu kondisi usaha yang stabil dan dinamis sehingga tujuan perusahaan
untuk memperoleh laba dapat tercapai. Selain itu, banyaknya suatu perusahaan
menimbulkan adanya persaingan, sehingga perusahaan berusaha untuk menerapkan
strategi pemasaran yang tepat, salah satunya dengan cara menambah atau
meningkatkan saluran distribusi produknya agar produk tersebut dapat dikenal
konsumen dari semua kalangan maupun daerah. Dengan adanya saluran distribusi
yang baik diharapkan volume penjualan akan semakin meningkat.
Metode penelitian yang digunakan adalah Analisis Data Chi-Square. Variabel
independen dalam penelitian ini yaitu saluran distribusi, sedangkan variabel dependen
yakni volume penjualan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel saluran distribusi berhubungan
signifikan dengan volume penjualan pada perusahaan sari apel Brosem Home Industri
Kota Batu.