Show simple item record

dc.contributor.authorRizal Arizona Santos
dc.date.accessioned2013-12-07T02:51:58Z
dc.date.available2013-12-07T02:51:58Z
dc.date.issued2013-12-07
dc.identifier.nimNIM070910292027
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5896
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis implementasi bauran pemasaran produk Kredit Cepat Aman (KCA) Perum Pegadaian Cabang Jember. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan paradigma kualitatif. Informan yang dipilih adalah informan kunci (key informan) perusahaan yaitu Manajer cabang, pemeriksa dan staf. Hasil dari penelitian yang dilakukan di Perum Pegadaian Jember adalah pemasaran jasa, yaitu bauran pemasaran 7P. 7P adalah 1) Product (Produk) berupa Kredit Cepat Aman merupakan pinjaman berdasarkan hukum gadai dengan prosedur pelayanan yang mudah, aman dan cepat. 2) Price (Harga) harga produk yaitu bunga yang murah sebesar 1% selama 2 minggu. 3) Promotion (Promosi) yaitu menyebarkan brosur dan iklan pada media elektronik. 4) Place (Tempat) sarana untuk menyalurkan produk pegadaian kepada nasabah, terletak di Jl. Samanhudi No. 47 Jember. 5) Process (Proses) adalah prosedur yang ditetapkan untuk pelayanan dan kemudahan bagi nasabah KCA. 6) Phsycal Evidance (Bukti Fisik) dilakukan dengan cara mengelola gedung dicat sesuai dengan ciri khas Pegadaian yaitu hijau, seragam menarik, kwitansi, tersedia tempat barang kantong, standar untuk pegawai perempuan yang tidak berjilbab rambutnya pendek dan menggunakan sepatu high heels minimal 5 cm, Software siscadu dan hardware komputer diperbaharui dan diupdate. 7) People (Orang) merupakan sumber daya untuk menjalankan kegiatan operasionalnya setiap hari. Setiap pegawai mendapatkan pelatihan secara bertahap mulai dari penaksir sampai jabatan tertinggi. Kesimpulan penelitian di Perum Pegadaian Cabang Jember telah menyalurkan Uang Pinjaman (UP) pada tahun 2009 senilai Rp 44.015.606.500 dan tahun 2010 senilai Rp 47.830.164.000 sehingga terjadi peningkatan sebesar 7,9 %.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910292027;
dc.subjectBAURAN PEMASARAN PRODUK KREDIT CEPAT AMAN , PERUM PEGADAIAN CABANG JEMBERen_US
dc.titleIMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN PRODUK KREDIT CEPAT AMAN (KCA) PERUM PEGADAIAN CABANG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record