STRATEGI PEMASARAN KORAN JAWA POS PADA PT. JEMBER INTERMEDIA PERS (RADAR JEMBER)
Abstract
Berdasarkan pembahasan mengenai strategi pemasaran koran jawa pos
yang dilakukan PT. Jember Intermedia Pers yang berkaitan dengan tujuan
penelitian yakni deskripsi mengenai Strategi Pemasaran Koran Jawa Pos Pada PT.
Jember Intermedia Pers maka dapat ditarik kesimpulan:
Pelaksanaan Strategi Pemasaran Pada PT. Jember Intermedia Pers sampai
tahun 2010 adalah perusahaan juga mendapatkan penambahan omzet atau
pendapatan yang lebih. Hal tersebut dapat ditunjukkan dengan tetap tumbuh
perusahaan ini di tengah globalisasi dan persaingan bisnis yang sangat ketat.
Walaupun ada halangan maupun rintangan semua dapat diatasi dengan cepat oleh
PT. Jember Intermedia Pers. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh koran jawa
pos antara lain: memberikan reward-reward kepada pelanggan yang selalu
berlangganan koran jawa pos. Dengan memberikan pelayanan yang semudah
mungkin kepada pelanggan dan agen dalam mendapatkan koran jawa pos, dengan
cara menyuplai atau mendistribusikan koran jawa pos sesuai dengan kebutuhan
pelanggan. Disamping itu mengadakan event-event yang melibatkan pembaca
dengan cara mengadakan acara-acara yang berkaitan dengan deadline atau beritaberita
daerah yang menarik, meningkatkan kualitas berita dengan cara
mengangkat topik-topik berita yang uptodate. Tujuan dari pelaksanaan strategi
pemasaran adalah agar target yang telah ditetapkan dapat tercapai, dan digunakan
dalam menghadapi persaingan serta mempertahankan pelanggan.