dc.contributor.author | DIAH RENAWATI | |
dc.date.accessioned | 2014-08-07T06:25:20Z | |
dc.date.available | 2014-08-07T06:25:20Z | |
dc.date.issued | 2014-08-07 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58746 | |
dc.description.abstract | Perkembangan dan perubahan di segala aspek kehidupan semakin
pesat, begitu juga perkembangan di dunia pendidikan, tuntutan akan
kesuksesan suatu pembelajaran sangat diprioritaskan. Untuk mendukung
kesuksesan pembelajaran tersebut salah satunya yaitu mencari dan
menerapkan model pembelajaran yang sesuai untuk menyampaikan materi
pelajaran, metode yang akan kita bahas disini adalah model pembelajaran
membaca dan menulis.
Rumusan masalah yang ingin disajikan sebagai bahan kajian adalah :
Apakah penggunaan model pembelajaran membaca dan menulis dapat
meningkatkan minat dan hasil belajar Bahasa Indonesia siswa KELAS III SD
Negeri Sumber Kejayan 03 Kecamatan Mayang Kabupaten Jember.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model
pembelajaran membaca dan menulis lancar pada siswa KELAS III dapat
meningkatkan motivasi belajar. Saran yang diberikan oleh peneliti adalah
model pembelajaran membaca dan menulis pada siswa KELAS III sangat
baik guna mengasah ketrampilan membaca dan menulis yang telah
didapatkan dari kelas I dan kelas II, selain itu untuk mencegah kebosanan
dan meningkatkan hasil belajar. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.subject | Hasil belajar, Membaca dan Menulis | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEMBACA DAN MENULIS UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS III SEMESTER I SDN SUMBER KEJAYAN 03 KECAMATAN MAYANG KABUPATEN JEMBER | en_US |
dc.type | Technical Report | en_US |